1. Ketik laman situs raporpendidikan.kemdikbud.go.id pada peramban desktop maupun gawai Anda. Namun, sebaiknya Anda mengakses melalui desktop untuk mendapatkan pengalaman lebih baik.

 

tutorial_login_1.png

 

2. Klik tombol “Masuk sebagai Satuan/Dinas Pendidikan” di laman ini.

tutorial_login_2.png

3. Kemudian, pilih Akun Belajar.id Anda dengan alamat email berakhiran @dinas.belajar.id, @admin.jenjang.belajar.id atau @guru.jenjang.belajar.id

 

Tanya-Jawab

Apakah saya bisa meminjam akun lain untuk mengakses Rapor Pendidikan?

Bisa, selama Anda adalah orang yang ditunjuk langsung oleh kepala satuan pendidikan atau dinas pendidikan untuk mengakses Rapor Pendidikan. Kepala satuan pendidikan atau dinas pendidikan memiliki hak dan wewenang untuk memperbolehkan pendidik atau tenaga administrasi yang dianggap kompeten untuk mengakses Rapor Pendidikan.

Saya sudah mempunyai akun dengan domain @dinas.belajar.id, @admin.jenjang.belajar.id dan @guru.jenjang.belajar.id, tapi kenapa saya masih belum dapat mengakses Rapor Pendidikan?

Anda dapat mengisi formulir berikut agar dapat terhubung ke pusat bantuan Rapor Pendidikan untuk dibantu dilakukan pengecekan terkait Akun Belajar.id Anda.

 

Sebelumnya
Selanjutnya
6562090615065

Komentar

18 comments

  • Yudi Iskandar

    Saya kepala Sekolah di satuan kerja,, tapi saya tidak bisa masuk ke raport pendidikan, solusinya bagaimana

    0
  • kuni (Admin)

    Selamat Pagi Bapak Yudi,

    Pertanyaan Bapak sudah kami kirimkan melalui tiket nomor #442794

    Kami akan mencoba menyelesaikan tiket Anda dalam kurun waktu 7 - 14  hari kerja

    Salam Hangat,

    Tim Pusat Bantuan Rapor Pendidikan

    0
  • Abdul Kohar

    kenapa tidak bisa login ke platform raport pendidikan

     

    1
  • kuni (Admin)

    Selamat Siang Bapak Abdul Kohar,

    Terkait kendala Anda mengenai tidak bisa login ke Rapor Pendidikan, sudah kami eskalasi ke tim terkait dengan nomor ticket #531948 

    mohon untuk melakukan pengecekan secara berkala di email Anda pada subjek pesan dan nomor tiket yang sama.

    Kami akan mencoba menyelesaikan tiket Anda dalam kurun waktu 7 - 14  hari kerja

    Salam Hangat,

    Tim Pusat Bantuan Rapor Pendidikan

    0
  • Setiyocipto74

    Mohon untuk dijadikan admin

    0
  • Setiyocipto74

    Mohon untuk dijadikan admin

    0
  • Farhanwaly9

    Saya setiap klik menu lihat hasil saturan pendidikan kembali ke akun lagi pilih akun kembali ke siti lagi

    0
  • kuni (Admin)

    Selamat Siang Bapak/Ibu Setiyocipto 74

    Untuk informasi lebih lanjut terkait pengajuan sebagai Admin Anda dapat melihat panduannya melalui artikel berikut https://pusatinformasi.raporpendidikan.kemdikbud.go.id/hc/en-us/articles/9232868337945-Cara-Mendapatkan-Akun-belajar-id-Untuk-Kepala-Satuan-Pendidikan-atau-Operator-Satuan-Pendidikan-Admin-

    Jika Anda masih memiliki kendala terkait tersebut, Anda dapat menggunakan tombol "Hubungi Bantuan" yang ada di kanan bawah layar Anda untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut dari agen kami.

     

    Salam Hangat,

    Tim Pusat Bantuan Rapor Pendidikan

    0
  • kuni (Admin)

    Selamat Siang Bapak/Ibu Farhanwaly9 

    Terkait kendala Anda tentang tidak bisa melihat hasil satuan pendidikan, silahkan untuk menggunakan tombol butuh bantuan yang ada di bagian kanan layar untuk terhubung dan mendapatkan bantuan lebih lanjut dari tim pusat bantuan kami

    Salam Hangat,

    Tim Pusat Bantuan Rapor Pendidikan

    0
  • Nurul5121

    saya sdh melakukan semua arahan sesuai dengan instruksi di atas tapi tetap selalu kembali ke beranda y

    0
  • Dwi ningsih

    saya sudah aktif akun belajar id tapi kenapa tidak memiliki akses untuk rapor pendidikan

    1
  • Zaenuri

    Ok bagus infonya

    0
  • Hambali Samud

    Mohon bantuan, di dashboard rapor pendidikan kami tidak ada tab "Tindak Lanjut". Bagaimana caranya mengunduh Rekomendasi PBD

    0
  • Sayu Ratna Yani

    Informasi yang sangat bermanfaat

    0
  • Heru Rahmat Mulyadi

    Terima kasih informasi yang sangat bermanfaat

    0
  • Joko yuwono

    Terima kasih, sangat membantu

    0
  • kuni (Admin)

    Dear Bapak/Ibu Dwi ningsih

    Terkait kendala Anda mengenai Kendala Akses Rapor Pendidikan sudah kami eskalasi ke tim terkait dengan nomor ticket #1319174
    mohon untuk melakukan pengecekan secara berkala di email Anda pada subjek pesan dan nomor tiket yang sama.
    Kami akan mencoba menyelesaikan tiket Anda dalam kurun waktu 7 - 14  hari kerja

    Salam Hangat,
    Tim Pusat Bantuan Rapor Pendidikan

    0
  • kuni (Admin)

    Dear Bapak/Ibu Hambali Samud
    Terkait kendala tentang tidak ada tab tindak lanjut, Anda dapat menggunakan tombol butuh bantuan yang ada di bagian kanan layar untuk terhubung dan mendapatkan bantuan lebih lanjut dari tim pusat bantuan kami
    Salam Hangat,
    Tim Pusat Bantuan Rapor Pendidikan

    Ucapan Terimakasih General
    Dear Bapak/Ibu Sekalian

     

    0

Please sign in to leave a comment.